Nilai-nilai dan Karir

Maret 13, 2008 at 2:23 am Tinggalkan komentar

Ada hal-hal yang penting dalam kehidupan kita. Jika hal-hal yang penting ini dilanggar, maka tentu saja akan membuat kita tidak enak dan bahkan marah. Sebagai contoh, kita menganggap bahwa kejujuran adalah sangat penting, sekali orang tidak jujur maka kita akan marah besar.

Karir yang ideal ialah karir yang memiliki nilai sesuai dengan nilai-nilai yang Anda anut. Dengan demikian kehidupan karir Anda tidak akan menganggau sistem nilai kita. Dengan demikian kita akan hidup dalam suasana yang harmonis karena apa yang kita anggap penting tetaplah penting dalam kehidupan kita.

Oleh karena itu sebelum menentukan apa karir ideal Anda, maka Anda harus menyadari apa saja hal-hal yang penting dalam hidup Anda. Apa saja nilai yang Anda pegang dengan kuat? Seseorang yang taat beragama haruslah menjadikan nilai-nilai agama menjadi nilai yang dia anut dalam kehidupan sehari-hari.

Nilai-nilai yang kuat adalah nilai-nilai yang berasal dari apa yang kita yakini. Jika kita yakin bahwa agama kita benat, maka kita juga harus ykin dengan nilai-nilai yang diajarkan oleh agama yang Anda yakini. Atau Anda mendapatkan sumber nilai dari luar agama? Saya tak habis pikir, tapi itu terserah Anda!

Entry filed under: Pengembagan Priadi. Tags: , , .

Pamerkan Keunggulan Anda Karir Idaman

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


RSS Feed yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.